Puluhan Kepala Desa Hadiri Musyawarah Luar Biasa Kades Se-kabupaten Sambas

Editor: Redaksi

 

Muslub Kades Se-kabupaten Sambas 

Sambas - Puluhan Kepala Desa di Kabupaten Sambas mengikuti Musyawarah Luar Biasa (Muslub) Kades Se-kabupaten Sambas, yang digelar di rumah Melayu Kabupaten Sambas, Senin (14/10/2024).

Kegiatan yang digelar dengan tema mempersatukan Kepala Desa yang kuat dan bermartabat tersebut, dibuka secara resmi oleh Ketua panitia Muslub Kades Se-kabupaten Sambas, Elpani, yang juga Kepala Desa Pusaka Kecamatan Tebas Kabupaten Sambas.

Kegiatan Muslub menurut Elpani, direncanakan dibuka dan dihadiri oleh PJs Bupati Sambas dan Sekda serta Kadis SosPMD kabupaten Sambas.

"Namun karena Pjs Bupati di saat bersamaan sedang menghadiri pelantikan pimpinan DPRD, sehingga Pjs Bupati tidak dapat menghadiri pembukaan Muslub Kades Se-kabupaten Sambas, yang kita gelar," ujar Elpani.

Bahkan katanya, perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Sambas tidak hadir sama sekali dalam kegiatan tersebut.

"Hal ini juga yang sangat kami sayangkan, padahal undangan sudah disampaikan. Paling tidak seharusnya ada perwakilan," katanya.

Muslub Kades Se-kabupaten Sambas dikatakan oleh Elpani,  bertujuan mempersatukan seluruh Kepala Desa di Kabupaten Sambas agar semakin kuat.

"Muslub Kades Se-kabupaten Sambas, juga membahas kekosongan kepengurusan DPC Asosiasi Pemerintahan Desa (APDESI) Kabupaten Sambas," kata Elpani.

"Sehingga melalui Muslub ini didapatkan kesepakatan Kepala Desa di Kabupaten Sambas, dalam memperkuat persatuan dan hubungan silaturahmi Kepala Desa di Kabupaten Sambas," katanya.

Share:
Komentar

Berita Terkini