Bupati Satono Launching Nomor Induk Perangkat Desa

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono menyerahkan SK NIPD kepada Ketua PPDI Kabupaten Sambas, Turiyono di aula utama kantor Bupati Sambas, Kamis (19/9/2024).

Sambas - Bupati Sambas H Satono melakukan launching dan menyerahkan Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD), kepada sejumlah perangkat desa di aula utama kantor Bupati Sambas, Kamis (19/9/2024).

Launching NIPD ditandai dengan pemukulan gong, dan dilanjutkan dengan penyerahan kartu NIPD kepada beberapa Sekretaris Desa yang hadir. Selain dihadiri oleh Bupati Satono, launching tersebut juga dihadiri oleh sejumlah Kepala OPD, serta 195 Sekretaris Desa se-kabupaten Sambas.

"Hari ini saya berbahagia bisa berkumpul bersama perangkat desa yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI)," ujar Bupati Satono, Kamis)19/9/2024).

Bupati dalam kesempatan tersebut memuji kekompakan dari PPDI Kabupaten Sambas, yang dapat terlihat dari penampilan dalam kegiatan tersebut.

"Saya melihat PPDI Sambas ini sangat kompak, semua itu terlihat dari seragam yang dikenakan dalam kegiatan," kata Bupati.

Bupati Satono menyebutkan, kegiatan launching NIPD memiliki makna besar bagi perangkat desa. Dengan kepemilikan NIPD, perangkat desa mendapatkan kekuatan yuridis dan identitas sebagai pegawai desa masing-masing.

"Tentu identitas yang diterima ini merupakan penghargaan dari pemerintah daerah kabupaten sambas, kita ketahui bersama desa di Kabupaten Sambas sangat luas dengan jumlah 195 desa. Ini memberikan kekuatan kepada Pemerintah Kabupaten Sambas untuk membangun wilayah yang luas ini, yang dimulai dari desa," katanya.

Bupati berharap, dengan telah dilaunching dan diterimanya NIPD dapat menambah semangat dalam melaksanakan tugas dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Desa.

“Semoga dapat menambah semangat, serta selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di desanya masing masing," pinta Bupati.

Pemberian NIPD lanjut Bupati, merupakan bentuk komitmen Pemda, juga sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh perangkat desa yang telah membantu mewujudkan visi misi Sambas Berkemajuan, salah satunya desa mandiri.

"Perangkat desa itu ujung tombak pembangunan, sebagai pemangku kepentingan di desa, hari ini saya ingin mengucapkan ribuan terima kasih, sebanyak 189 dari 195 desa di Sambas sudah statusnya dan merupakan desa mandiri terbanyak di Kalimantan Barat," kata Bupati. 

"Diharapkan dengan diberikannya NIPD ini, kita semua semakin memperkuat sinergi untuk membangun Kabupaten Sambas tercinta ini," katanya.

Share:
Komentar

Berita Terkini