Kunjungi Menteri Tenaga Kerja RI, Bupati Satono Siap Bekerjasama Bentuk UPTP dan UPTD

Editor: Redaksi
Bupati Sambas H Satono bertemu Menteri Tenaga Kerja RI Ida Fauziyah di Jakarta, Selasa (9/7/2024).


Jakarta - Bupati Sambas H Satono telah menggelar kunjung kerja ke Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) RI dan bertemu langsung dengan  Menteri tenaga kerja, Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si di Kantor Kemenaker RI Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (09/07/2024).

Pertemuan tersebut menurut Bupati, dalam rangka meningkatkan sinergitas pembangunan daerah perbatasan negara di Kabupaten Sambas, antara Kementerian Ketenagakerjaan RI dan Pemerintah Kabupaten Sambas.

"Kepada Menaker telah kita sampaikan, Kabupaten Sambas sebagai salah satu kabupaten di Provinsi Kalimantan Barat memiliki potensi angkatan kerja cukup besar," ujar Bupati, Rabu (10/7/2024). 

Potensi Sumber Daya Manusia (SDM) tersebut kata Bupati, harus mampu dikelola dengan baik sehingga memberikan kontribusi yang besar terhadap pembangunan di Kabupaten Sambas.

"Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Sambas, berkeinginan untuk meningkatkan kerjasama dengan Kementerian Ketenagakerjaan RI khususnya dalam pembangunan ketenagakerjaan," kata Bupati.

"Salah satu prioritas yang ingin kita capai adalah meningkatkan kompetensi, daya saing dan produktivitas tenaga kerja di Kabupaten Sambas dalam menghadapi pasar kerja yang ketat," katanya.

Satono mengatakan, ia siap bekerjasama dengan Kementerian Ketenagakerjaan untuk membentuk Unit Pelaksana Teknis Pusat (UPTP) di bidang Pelatihan Vokasi dan Produktivitas, Bidang Perluasan Kesempatan Kerja maupun UPTD di bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

"Komitmen kita untuk berperan serta menghadirkan program-program ketenagakerjaan, dalam rangka meningkatkan potensi SDM yang mumpuni di Kabupaten Sambas," kata Bupati.

Share:
Komentar

Berita Terkini