Gunakan Dana Sumbangan, Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan Panglipur yang Rusak

Editor: Redaksi

 

Warga bergotong royong memperbaiki jalan, Minggu (12/7/2024).

Sambas - Prihatin melihat kondisi  jalan yang rusak, sejumlah pemuda dan warga di jalan Panglipur, Dusun Sukamantri, Desa Dalam Kaum, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, bergotong royong memperbaiki jalan yang rusak dengan di lapis semen, Minggu (21/7/ 2024).

Dengan merogoh uang pribadi warga yang dikumpulkan tanpa menggunakan anggaran pemerintah, warga berinisiatif bergotong royong melakukan pengecoran jalan rusak menggunakan material semen, batu dan pasir.

Iwan satu diantara warga yang bergotong royong mengatakan, jalan tersebut merupakan akses perekonomian dan aktivitas lainya. 

Menurut Iwan yang juga akrab disapa Bopeng, kegiatan gotong royong membangkitkan lagi kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sosial.

"Seperti  gotong royong, karena yang dilakukan selama ini sudah sangat berkurang untuk itu dengan melaksanakan gotong royong bersama ini kembali diingatkan makna pentingnya semangat gotong royong," ujarnya.

Iwan Bopeng juga mengungkapkan, perbaikan jalan yang rusak tersebut dengan menggunakan anggaran pribadi dari sumbangan warga.

"Kami bersama warga, bersama-sama membantu menyumbang dengan anggaran pribadi dari warga. Dan berharap ke depan kami dapat perhatian dari pemerintah untuk mendapatkan bantuan perbaikan jalan tersebut," harapnya.

Iwan Bopeng menambahkan, gotong royong bersama warga ini diharapkan dapat menambah keakraban serta mempererat silaturahmi.

“Selain pekerjaan menjadi ringan, gotong royong bersama ini juga diharapkan bisa menciptakan keakraban bersama warga," katanya.*

Share:
Komentar

Berita Terkini